Ada tiga panggung utama di acara Pasar Keroncong Kotagede. Panggung Loring Pasar, Panggung Sopingen dan Panggung Sayangan.
Panggung Loring Pasar, yang terletak persis di depan pasar Kotagede. Jalanan ditututup dan berganti bentuk menjadi panggung musik khusus malam itu. Selanjutnya ada panggung Sopingen, yang terletak di Ndalem Sopingen. Panggungnya terletak persis di depan joglo ndalem Sopingen, jadi penonton dapat menonton sambil selonjor dari dalam joglo. Keroncongan sambil ngaso. Dan yang terakhir, Panggung Sayangan, Lokasinya di utara Masjid Gedhe Mataram. Tempat yang sehari-hari adalah halaman rumah, bersolek menjadi panggung keroncong, salah satu yang berkeroncong di sana adalah Oppie Andaresta. Terdapat angkringan di salah satu sudut halaman, kalau keroncongan yang tinggal makan gorengan yang dijual di angkringan.
Tidak hanya itu, ada beberapa panggung kecil lain yang diinisiasi oleh warga lokal. Ada yang sengaja menjadikan teras rumahnya sebagai panggung. Semua orang yang tertarik bernyanyi boleh menyumbang suara. Disediakan musisi pengiring dengan electone, pengeras suara, serta buku kumpulan lirik lagu, Jaga-jaga agar tak lupa lirik saat bersenandung.
Kotagede, Yogyakarta.
03 Desember 2016